Kamis, 26 September 2013

ICV 2013 di Tengah Lembah

19.11

   Pada tanggal 21-22 September 2013 KPP Pratama Payakumbuh mengadakan ICV (Internalisasi Corporate Value)  di Echo Homestay & Convention yang berlokasi di kompleks wisata lembah Harau. ICV ini diadakan dalam rangka penguatan nilai-nilai Organisasi yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan agar selalu melekat pada masing-masing pegawai Kemenkeu terutama DJP. Lokasi dari kantor dan lembah Harau tidak bisa dibilang jauh, tetapi belum tentu semua pegawai pernah berkunjung ke homestay ini. Penginapan ini berbentuk cottage yang terdiri dari rumah-rumah yang berbeda model setiap unitnya. Jadi setiap pengunjung yang bermalam di sini akan memiliki pegalaman yang berbeda beda.Kami menyewa sebuah rumah kecil semacam bungalow yang terdiri dari 2 kamar dan masing-masing kamar terdiri dari double bed (spring bed), televisi, kamar mandi dan extra bed yang terletak di lantai 2 mezzanine yang ada di setiap bungalow yang dipergunakan untuk menginap panitia dan menyimpan barang-barang.

 Bungalow yang kami tempati, cukup nyaman dan bersih tempatnya. Dan pastinya tidak perlu AC karena udaranya cukup sejuk (dingin) dan mungkin karena dinginnya udara ini hampir tidak ada nyamuk padahal lokasi homestay ini di tengah lembah yang banyak pepohonannya.

 Panitia yang bekerja lembur sampai malam... Gracias!!

Salah satu sudut interior kamar

    Interiornya serba kayu, cozy dan perabotannya etnik minimalis. Yang menarik nih... kamar mandinya atapnya terbuka, jadi pas lagi mandi kita bisa menikmati keindahan tebing-tebing Harau yang terkenal itu (Kamar mandinya tetap pake kloset duduk dan shower). Dijamin ngga ada yang ngintip (kecuali monyet...hehe) karena letak echo homestay ini paling tinggi dan cukup jauh dari pemukiman sekitarnya. Bungalow terbesar terdiri dari 3 kamar dengan fasilitas lebih mewah. 

 Bungalow Terbesar

 
Bungalow lain yang berukuran lebih kecil

    Yang menarik dari Echo Homestay ini adalah adanya suatu titik yang tidak jauh dari homestay jika Kita berteriak, maka teriakan kita akan memantul di dinding tebing dan menghasilkan gema atau echo. Mungkin dari sinilah nama lembah Echo diberikan. Silakan Anda bebas berteriak berulang-ulang di titik ini. Tetapi seperti tempat wisata kebanyakan di Indonesia, lembah echo inipun tak luput dari tangan-tangan jahil pelaku vandalism

 
Dari titik inilah kita bisa teriak-teriak (dan diteriakin ulang)


 Narsis sejenak sebelum acara

    Acara dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi Indoor dan Outdoor. Untuk acara Indoor diisi dengan materi Nilai-nilai Kemenkeu, Kode Etik dan Wistle Blowing serta Budaya Kerja. Sedangkan acara outdoor diisi dengan games-games yang diharapkan dapat lebih meningkatkan kekompakan, keakraban dan kerja sama antar pegawai.

 Sesi acara indoor di aula yang punya konsep terbuka dan sekali lagi no AC

Lomba Bakiak

Blind Train, menguji konsentrasi dan kekompakan Tim

Estafet air, yang sayang berakhir agak "rusuh"  -__-


 Ada juga fasilitas flying fox, walaupun tampaknya kurang tinggi tetapi cukup untuk memacu adrenalin

Dengan latar belakang dinding kokoh lembah Harau

Author: Pungky Sudrajat | Pelaksana Seksi RIKI

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 KPP Pratama Payakumbuh. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top